Tips dan Trik Menggunakan Pelayanan Jasa Arsitek

Vaastu Arsitektur Studio –  Setiap orang pasti selalu memiliki desain impian untuk rumah atau ruangan yang diinginkan. Tetapi terkadang mereka tidak mengerti bagaimana cara mewujudkannya, sehingga mereka membutuhkan jasa profesional untuk membimbing. Berikut dibawah ini adalah tips dan trik untuk mewujudkan desain anda dengan menggunakan jasa profesional.

  1. Tentukan desain rumah dan interior yang ingin kamu wujudkan. Dengan cara mengumpulkan foto rumah atau interior yang kamu suka dari majalah atau internet. Ini akan sangat membantu sebagai refrensi untuk arsitek dan desainer interior, sehingga memudahkan mereka untuk mengerti keinginan kamu.
  2. Ketika kamu memiliki beberapa calon penyedia jasa arsitektur atau desainer interior, lihatlah karya-karya mereka sebagai pertimbangan dan gambaran untuk menentukan pilihan. Pastikan arsitek atau desainer interior yang kamu pilih benar-benar memahami apa yang kamu mau sehingga kamu merasa nyaman berdiskusi untuk saran dan masukkan dalam proses pengembangan desain dengan mereka.
  3. Berterus-teranglah terhadap dana yang dimiliki untuk pengerjaan pembangunan arsitektur dan desain interior. Hal ini akan sangat membantu arsitek dan desainer interior untuk memberikan saran terbaik terhadap desain yang ada inginkan dengan pertimbangan dana yang anda miliki.
  4. Selalu siapkan catatan kecil yang berisikan kesan-kesan desain bangunan dan ruangan yang anda inginkan, sehingga membantu arsitek untuk mewujudkan keinginan anda.
  5. Selalu diskusikan material yang dipilih untuk diapplikasikan di dalam bangunan atau desainer interior. Dan tanyakan pendapat arsitek atau desainer interior untuk perawatannya. Hindari material yang sulit perawatannya karena akan meningkatkan biaya perawatan menjadi sangat besar.
  6. Jangan pernah malu bertanya untuk bagaimana menjaga dan merawat properti anda? Berapa lama daya tahan properti akan bertahan terhadap lingkungan dan waktu? Berapa besar biaya perawatan yang harus selalu dikeluarkan?
  7. Apabila jasa arasitektur dan desain interior tidak termasuk pelaksanaan pembangunan, maka memerlukan jasa kontraktor. Pilihlah kontraktor yang memiliki reputasi yang terpercaya dan bisa mempersiapkan kontrak tersendiri. Memiliki rincian rencana anggaran biaya dan jadwal pelaksaan kerja yang jelas.
  8. Nikmatillah semua proses keseluruhan dari tahapan desain sampai dengan pembangunan. Apabila kamu tidak menikmatinya, berarti ada kesalahan dalam salah satu proses tersebut.

Sekian Tips dan Trik dari kami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Refrensi : Hot! Property Magazine Vol.7- 2007.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s