6 Tips dan Trick Mempercantik Ruang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Vaastu Arsitektur Studio – Ketika kita sudah merasakan bosan dengan suasana pada beberapa ruangan di rumah, maka itu merupakan signal untuk mulai berexperimen merenovasi untuk menciptakan suasana baru pada ruangan. Berikut adalah tips untuk merenovasi ruangan anda :

  1. Yang paling sederhana untuk menciptakan suasana baru adalah mengatur ulang kembali susunan furniture pada ruangan anda. Ini adalah cara yang sangat sederhana dan hanya memerlukan tenaga dan biaya minuman penyegar saja,..;)
  2. Mengganti curtain atau korden anda dengan material yang up to date saat ini. Sebelum mengganti, ada baiknya anda mencari refrensi terlebih dahulu dalam bentuk foto. Hal ini untuk memudahkan anda dalam menentukan material dan style korden yang diinginkan. Saran saya, pilihlah material korden yang mudah dalam perawatannya serta berdiskusilah dengan toko korden untuk menerjemahkan tipe yang diinginkan.
  3. Mendekorasi ulang dinding ruangan anda akan menciptakan suasana yang baru pada ruangan lama. Apabila bosan hanya dengan mengganti warna cat dinding, anda dapat mencoba dengan memadukan dengan finishing wallpaper, cermin dan finishing material exspose. Jangan takut untuk memberikan penambahan beberapa lukisan dinding atau Rak tanam untuk tempat pernak pernik dan koleksi anda. Apabila dana anda terbatas, saran saya cukup satu dinding saja yang ditonjolkan sebagai point of interest, sebagai penekanan utama pada ruangan. Itu sudah bisa menciptakan perubahan suasana ruangan lama menjadi baru.
  4. Merasa bosan dengan furniture yang ada selama ini, tetapi dana tidak cukup untuk membeli furniture baru. Maka cukup dengan melakukan pengecatan dan pelapisan ulang dengan finishing hpl dan sejenisnya serta modifikasi bentuk furniture lama, sudah bisa membuat furniture lama terlihat baru. Untuk Soft Furniture seperti sofa, stool dan bantal kecil pada sofa, anda dapat mengganti cover lama dengan tipe dan motif yang sedang up to date pada saat ini untuk memberikan kesan baru. Untuk hasil yang maksimal, jangan sungkan berdiskusi dengan toko pembuat sofa langganan anda untuk semua perubahan yang diinginkan. Jangan takut untuk bereksperimen dengan ide-ide kreatif anda.
  5. Ketika anda menginginkan perubahan yang berskala besar untuk ruangan dengan penambahan fungsi-fungsi baru di dalamnya, maka anda membutuhkan tenaga profesional seperti desainer interior untuk membantu membimbing, mengarahkan dan menerjemahkan keinginan anda untuk menciptakan ruangan baru yang anda inginkan. Tentu saja mereka akan menyesuaikan dengan dana renovasi interior yang dianggarkan.
  6. Untuk setiap perubahan suasana yang anda inginkan, selalulah melakukan observasi terlebih dahulu dengan media apapun sebagai refrensi dan panduan anda. Ini akan sangat membantu memudahkan dalam menentukan dan mengatahui inti perubahan desain yang anda inginkan.

Sekian tips dan trik dari Vaastu Arsitektur Studio. Kami sangat terbuka untuk anda yang ingin berkonsultasi gratis melalui email dan media komunikasi yang dapat anda lihat pada halaman “Tentang Kami”. Semoga tips dan trik diatas memberikan informasi yang berguna untuk anda.

Tentang Nurrizka - VA'astu Studio

Nurrizka lahir di Jakarta, anak kedua dari empat bersaudara. Dibesarkan di Jakarta, dan mengembangkan minatnya yang kuat pada desain dengan mempelajari Seni dan Arsitektur di Universitas Islam Indonesia dari tahun 2001 sampai dengan 2006. Antara tahun 2007 sampai dengan 2010, dia bekerja pada konsultan arsitektur dan desain interior yang bertempat di Bali. Diantara tahun tersebut, dia juga berkreasi dan berkolaborasi dengan pengrajin perak memproduksi perhiasan dengan nama Kilau925. Di awal tahun 2010, dia kembali ke Jakarta dan memulai bekerja sebagai Arsitek, Interior & Produk Designer di Jakarta sampai dengan saat ini. Email : ika.architect@gmail.com vaastu.arsitektur@yahoo.co.id Office : 021 - 70507149 Mobile : 081999299039
Pos ini dipublikasikan di RENOVASI, TIPS AND TRICK dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s