KITCHEN SET MRS. RETNO – Cilodong . Bogor

Vaastu Arsitektur Studio – Project Kitchen Set Ibu Retno memiliki keunikan tersendiri bagi saya. Pada project ini, saya diberikan kesempatan untuk membantu Ibu Retno menentukan posisi ideal untuk ruangan dapur setelah membeli rumah di sebelah sebagai perluasan rumah utama.

Tahapan pertama yang saya ambil adalah melakukan pengukuran ulang untuk pengambilan data eksisting (ukuran sebenarnya yang ada dilapangan). Data tersebut nantinya digunakan sebagai acuan untuk menggambar ulang denah kedua rumah tersebut yang posisinya saling bersebelahan.

DENAH EXISTHING

DENAH EXISTHING

Setelah tahapan pertama selesai,maka saya melangkah ke tahapan ke-dua, yaitu penzoningan atau pengelompokkan ruang sesuai dengan ukuran tingkat privasi dan kepentingan. Pada tahap ini, akan menghasilkan garis besar sirkulasi utama di dalam rumah dan juga sudah dapat melihat ruangan mana saja yang diperlukan dan ruangan yang tidak diperlukan. Ruangan yang tidak diperlukan akan diubah fungsinya mengikuti zoning ruang yang telah ditetapkan dan disepakati.

ZONING PLAN

ZONING PLAN

DENAH FINAL

DENAH FINAL

Kedua tahapan di atas tadi menghasilkan posisi dapur ideal di rumah tersebut. Setelah posisi dapur didapatkan, maka kami memulai untuk pengolahan interior pada ruangan dapur.

Request dapur Ibu Retno adalah adanya island, ruang penyimpanan bahan makanan kering dan snack untuk kedua anaknya yang masih kecil, menggunakan handle tanam dan seluruh kabinet tertutup. Sehingga kitchen set ini akan berfungsi sebagai tempat masak dan juga sebagai tempat penyimpanan peralatan makan serta makanan itu sendiri. Untuk melihat pembagian zoning sampai hasil akhir untuk desain interior kitchen set Ibu Retno, dapat dilihat dibawah ini.

Zone Plan

LAYOUT KITCHEN SET

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno - Cilodong, Depok

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno – Cilodong, Depok

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno - Cilodong, Depok

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno – Cilodong, Depok

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno - Cilodong, Depok

Proposal Kitchen Set Mrs. Retno – Cilodong, Depok

Tentang Nurrizka - VA'astu Studio

Nurrizka lahir di Jakarta, anak kedua dari empat bersaudara. Dibesarkan di Jakarta, dan mengembangkan minatnya yang kuat pada desain dengan mempelajari Seni dan Arsitektur di Universitas Islam Indonesia dari tahun 2001 sampai dengan 2006. Antara tahun 2007 sampai dengan 2010, dia bekerja pada konsultan arsitektur dan desain interior yang bertempat di Bali. Diantara tahun tersebut, dia juga berkreasi dan berkolaborasi dengan pengrajin perak memproduksi perhiasan dengan nama Kilau925. Di awal tahun 2010, dia kembali ke Jakarta dan memulai bekerja sebagai Arsitek, Interior & Produk Designer di Jakarta sampai dengan saat ini. Email : ika.architect@gmail.com vaastu.arsitektur@yahoo.co.id Office : 021 - 70507149 Mobile : 081999299039
Pos ini dipublikasikan di DAPUR / KITCHEN, KITCHEN SET, PROJECT VAASTU ARSITEKTUR STUDIO, TOPIK INTERIOR dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s